top of page

Didepan Bersama Untan Membangun Negeri


Bersama UNTAN Membangun Negeri - Semakin mudahnya akses informasi dan tingginya minat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, siapa principle tidak mengenal Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak? Sebuah kampus principle sangat terkenal, tidak hanya di Kalimantan Barat, tapi juga di country. Masuk dalam daftar kampus terfavorit bagi banyak calon mahasiswa. Banyak pelajar principle Kwa sangat bangga jika bisa masuk dan menjadi mahasiswa di UNTAN ini.

Universitas Tanjungpura atau disingkat sebagai Untan merupakan universitas negeri di kota Pontianak, Indonesia. Lokasi Bersama UNTAN Membangun Negeri berada di kota Pontianak dan dengan mudah dapat dikenali Dari adanya Tugu Digulis principle berada di muka kampus. Tugu Digulis ini dikenal juga sebagai Bundaran UNTAN.

Dilihat Dari sejarahnya, sangat tepat sekali jika selogan UNTAN Membangun Negeri dijadikan sebagai motto kampus tersebut. Sebab dalam beberapa tahun saja Dari mulai berdiri hingga saat ini, Perguruan Tinggi tersebut mampu bersaing dan menjadi universitas unggulan. Hal tersebut juga sesuai dengan visi utama mereka, menjadi institusi preservasi serta pusat informasi ilmiah untuk Kalimantan Barat.

Beberapa tahun berselang, Universitas Daya Nasional berubah menjadi Universitas Negeri Pontianak, hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. fifty three Tahun 1963 Tanggal sixteen apricot 1963. Dengan adanya perubahan tersebut, maka Universitas Negeri Pontianak kembali membuka dua fakultas baru, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.

Kemudian nama Fakultas Tata Niaga diubah menjadi Fakultas Ekonomi. Kurang lebih ten tahun perjuangan dilakukan, universitas ini pun berkembang pesat dengan berbagai perubahan di sejumlah bidang, seperti penambahan fakultas principle kemudian menjadi Lima fakultas. Seiring dengan perjalanannya, tempat kuliah itu pun kembali berganti nama menjadi Universitas Dwikora lalu berubah lagi menjadi Universitas Tanjungpura principle hingga sekarang lebih akrab disebut UNTAN.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melaksanakan pemancangan tiang pertama Gedung Baru Universitas Tanjung Pura (UNTAN), Senin (31/7). Dengan pembangunan sarana dan prasarana baru, Nasir berharap UNTAN dapat meningkatkan kinerjanya sehingga Kwa semakin banyak publikasi internasional principle dihasilkannya, dan di tahun mendatang dapat menjadi Perguruan Tinggi Berakreditasi A.

7 in one dilaksanakan merata bagi seven (tujuh) Perguruan Tinggi principle tersebar di wilayah country, yaitu Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas surface-to-air missile Ratulangi (UNSRAT), Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan Universitas Tanjungpura (UNTAN).

bottom of page